tempat iklan

Resep Gampang Membuat Puding Susu Sutra Sederhana Ala Rumahan

tempat iklan
tempat iklan
Resep Gampang Membuat Puding Susu Sutra Sederhana Ala Rumahan
Resep Gampang Membuat Puding Susu Sutra Sederhana Ala Rumahan

Puding yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Sehingga puding ini dinamakan dengan puding sutra sesuai dengan kelembutannya dan rasanya yang segar dan manis. Apalagi jika puding sutra ini dibuat dengan tambahan susu dan buah. Dijamin deh akan membuat siapa saja yang melihatnya ingin segera untuk mencicipinya. Terlebih lagi jika dinikmati dalam keadaan dingin pada saat cuaca panas, pasti ingin nambah lagi dan lagi.
Cara membuat puding sutra hampir sama dengan cara membuat puding lainnya. Namun dalam resep kali ini kita akan berkreasi dengan menambahkan susu dan buah dalam pembuatnnya. Tentu akan menambah kenikmatan dan kelezatan puding ini. Ga percaya? Yuk silahkan dicoba resep puding susu sutra sendiri dirumah.

BAHAN PUDING SUSU SUTRA :

  • 500 ml susu cair
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 1 botol yogurt plain
  • 1 sendok teh whipped cream
  • 1/2 sendok teh garam
  • Gula secukupnya

TOPPING PUDING SUSU SUTRA :

Buah-buahan segar (strawberry, kiwi, jeruk, anggur) atau sesuai selera

CARA MEMBUAT PUDING SUSU SUTRA :

  1. Pertama-tama siapkan panci untuk merebus, kemudian masukkan susu cair, susu kental manis, yogurt, gula, agar-agar dan whipped cream kedalamnya. Aduk-aduk hingga rata.
  2. Setelah itu panaskan dengan api sedang, aduk-aduk lagi hingga rata dan mendidih.
  3. Selanjutnya siapkan cetakan atau loyang yang akan digunakan, setelah adonan mendidih masukkan kedalam loyang atau cetakan.
  4. Sambil menunggu puding hingga setengah dingin, iris buah-buahan segar segar yang akan digunakan dan potong-potong sesuai selera.
  5. Setelah puding menjadi setengah dingin, taruh buah yang telah dipotong diatasnya dan hias sesuai selera bunda. Kemudian masukkan kedalam kulkas.
  6. Potong-potong puding sesuai selera dan taruh diatas piring saji.
  7. Puding susu sutra siap untuk dihidangkan.
Gimana dengan resep puding susu sutra dan cara membuatnya diatas? sangat mudah dan praktis bukan. Apalagi bahan yang digunakan juga tidak terlalu mahal, sehingga dapat menghemat pengeluaran. Tanpa pikir panjang, silahkan dicoba sendiri dirumah dan rasakan kesegaran dan sensasi puding susu sutra yang enak dan menggugah selera.




Sumber : https://resepnona.com/resep-puding-susu-sutra-sederhana-ala-rumahan/
tempat iklan

0 Response to "Resep Gampang Membuat Puding Susu Sutra Sederhana Ala Rumahan"

Posting Komentar

tempat iklan