tempat iklan

RESEP CHEESE CAKE LEMBUT DAN ENAK

tempat iklan
tempat iklan
RESEP CHEESE CAKE LEMBUT DAN ENAK
RESEP CHEESE CAKE LEMBUT DAN ENAK

Resep cheese cake sederhana, mudah dan gurih. Cheese cake atau dikenal dengan kue bolu yang mempunyai cita rasa keju yang khas ini telah banyak dijumpai di berbagai toko-toko kue di sekitar tempat tinggal kita.Rasa kejunya yang gurih, cakenya yang lembut serta aroma kejunya yang harum membuat siapa saja yang melihatnya menjadi ingin segera menyantapnya. Cheese cake sendiri terbagi dalam 2 jenis, yaitu cheese cake kukus dan cheese cake oven, namun dari segi rasanya hampir sama, yang membedakannya hanya dari cara memasaknya dan teksturnya saja.
Sebagian orang tentu beranggapan membuat cheese cake tentu tidaklah mudah, namun sebenarnya membuat cheese cake bisa dibilang cukup mudah loh bunda. Apalagi jika bunda telah mengetahui resep cheese cake dengan benar, tentu akan lebih memudahkan bunda dalam membuatnya. Oke deh saya rasa cukup sampai disini saja deh basa basinya, sekarang saatnya bunda mengikuti dengan seksama tips dan cara membuat cheese cake tahap demi tahap berikut ini :

BAHAN CHESE CAKE

  • 420 gram putih telur
  • 220 gram kuning telur
  • 220 gram gula pasir
  • 220 gram cream cheese
  • 180 gram susu cair
  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 150 gram butter unsalted
  • 1 1/2 sendok makan keju parmesan
  • 1 1/2 sendok teh cream of tartar
  • 1 sendok teh garam

CARA MEMBUAT CHESE CAKE

  1. Pertama-tama siapkan loyang berukuran 24x24x4 cm yang telah dialasi dengan kertas roti tanpa diolesi dengan margarin terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya Lelehkan atau cairkan mentega tawar hingga meleleh, kemudian campurkan dengan adonan tepung terigu, aduk-aduk hingga bahan tercampur dengan rata.
  3. Pada tempat yang berbeda rebuslah susu cair,setelah dirasa cukup panas tambahkan cream cheese, aduk-aduk hingga rata, lalu masukkan kuning telur, aduk-aduk lagi hingga bahan tercampur rata.
  4. Setelah itu tuangkan adonan susu cair kedalam adonan tepung terigu secara perlahan-lahan sedikit demi sedikit, aduk-aduk hingga adonan tercampur dengan sempurna.
  5. Tempat lainnya campurkan garam, cream of tartar dan putih telur, kocok hingga setengah mengembang lalu tambahkan gula pasir kedalam adonan tersebut, kocok terus hingga adonan mengembang dan berwarna putih.
  6. Terakhir campurkan adonan diatas dengan adonan tepung terigu sehingga menjadi 1 adonan, aduk-aduk lagi hingga bahan menjadi rata secara keseluruhan.
  7. Bagi adonan menjadi 2, dan masukkan adonan kedalam 2 loyang yang berbeda, yang pertama loyang yang telah dilapisi dengan kertas roti dan kedua loyang biasa yang berisi air.
  8. Masukkan kedalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit atau hingga kue matang. Setelah matang, sebaiknya jangan keluarkan kue dari dalam loyang dan biarkan dulu hingga dingin.
  9. Setelah kue dingin, keluarkan dari dalam loyang, masukkan sebentar kedalam kulkas dan keluarkan kue dalam loyang.
  10. Cheese cake siap untuk dihidangkan.
Gimana dengan resep membuat cheese cake diatas? cukup mudah untuk dipahami kan bunda. Sekarang tunggu apalagi silahkan dicoba dirumah dan sajikan cheese cake lezat buatan bunda untuk keluarga tercinta. 
Terima kasih dan selamat mencoba.

Sumber : https://resepnona.com/resep-cheese-cake/
tempat iklan

0 Response to "RESEP CHEESE CAKE LEMBUT DAN ENAK"

Posting Komentar

tempat iklan