tempat iklan

10 Cara Membuat Hiasan Kue Ulang Tahun Sederhana Untuk Anak Perempuan Dewasa / Suami

tempat iklan
tempat iklan
10 Cara Membuat Hiasan Kue Ulang Tahun Sederhana Untuk Anak Perempuan Dewasa / Suami
10 Cara Membuat Hiasan Kue Ulang Tahun Sederhana Untuk Anak Perempuan Dewasa / Suami

Membuat cake ulang tahun memang jadi pekerjaan yang menarik ya. Ya, menghadiahkan sebuah kue ulang tahun buatan sendiri tentu akan lebih menyenangkan ketimbang memberikan kue ulang tahun yang dibeli dari toko kue, sekalipun yang dibeli di toko tampak lebih cantik.
Tapi, jika memang Anda ingin memberikan sebuah kue ulang tahun yang cantik, jangan ragu untuk membuatnya sendiri. Anda bisa juga kog membuat kue ulang tahun menarik dengan aneka hiasan yang menarik pula.
Berikut ini ada 10 cara membuat aneka hiasan kue ulang tahun yang bisa jadi inspirasi untuk Anda. Okay. Simak aneka hiasan kue ulang tahun cantik berikut ini ya.
  1. Toping dari aneka praline dan buah siap pakai
Jangan berfikir kalau toping ulang tahun yang cantik selalu dibuat dengan cara yang repot ya. Ada cukup banyak loh hiasan kue ulang tahun siap pakai yang bisa langsung digunakan. Salah satunya adalah praline. Ada aneka bentuk dan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera.
Ada juga hiasan buah siap pakai seperti chery, blueberry dan lainnya. Tinggal pilih dan taruh di atas kue Anda agar tampak lebih cantik.
  1. Hiasan filling coklat kacang
Anda bisa membuatnya dari campuran selai kacang, krim kental, dan dark chocolate dengan perbandingan 1 : 5 : 10. Campurkan saja, aduk rata dan siap untuk dioles.
  1. Hiasan filling coklat almond
Untuk membuat hiasan ini, Anda bisa mencampurkan krim kental dan dark chocolate dengan perbandingan 1 : 2. Lalu, tambahkan dengan kacang almond yang telah dipanggang dan dicincang kasar.
  1. Hiasan filling coklat biskuit
Campurkan saja krim kental dan dark chocolate dengan perbandingan 1 : 2, lalu tinggal tambahkan biskuit hitam yang telah dihancurkan. Anda bisa menghancurkannya hingga lembut bila ingin tekstur yang lebih lembut, atau bisa juga dnegan tekstur yang lebih kasar agar bentuk biskuit lebih tampak dan lebih renyah.
  1. Hiasan vla ceri
Anda bisa membuatnya dari maizena dan gula pasir dengan perbandingan 1 : 1. Lalu tambahkan sekitar 10 bagian ceri ke dalamnya. Bahan ini tinggal dicampurkan dan dimasak sampai meletup – letup dan siap untuk digunakan.
  1. Hiasan cream white forest
Untuk membuat topping berwarna cerah, Anda bisa membuatnya dari non dairy cream yang dikocok menggunakan mixer sampai mengembang. Lalu, simpan terlebih dahulu dalam lemari es, baru kemudian bisa ditutupkan pada permukaan cake Anda. Hiasan ini siap menghasilkan tema white forest cantik untuk Anda.
  1. Toping krim capucino
Untuk membuat toping krim capucino, Anda bisa membuatnya dari campuran krim kental yang dipanaskan terlebih dahulu, lalu campurkan dengan serbuk instan capucino atau kopi.
Agar lebih nikmat tambahkan juga dark cooking chocolate yang telah dipotong kecil – kecil. Jangan lupa untuk mengaduk bahan ini ketika dimasak hingga semuanya larut. Lalu, selagi masih hangat, siramkan ke atas cake Anda dan tunggu hingga dingin.
  1. Toping dari krim bubuk dan biskuit
Anda juga bisa membuat toping dari campuran krim bubuk serta air es. Untuk satu takarannya, campurkan 50 gram krim bubuk dengan 100 ml air es. Kocok hingga rata. Kemudian, bahan ini pun siap untuk dioleskan ke atas kue.
Agar lebih cantik, setelah ditaburi krim bubuk ini, Anda bisa menambahkan hiasan dari biskuit atau coklat bubuk yang langsung ditaburkan di atas cake.
  1. Krim Ganache Coklat
Krim ganache coklat dapat Anda buat dari krim kental yang dipanaskan. Setelah panas, turunkan dari atas api, lalu baru dicampurkan dark cooking chocolate dan mentega tawar. Aduk hingga bercampur rata dan ganache coklat siap untuk diaplikasikan di atas cake.
  1. Krim Kopi
Anda bisa membuat krim kopi untuk toping dengan cara mengocok mentega tawar hingga lembut. Selanjutnya, tambahkan susu kental manis putih dan kocok sampai rata. Lalu, masukkan larutan kopi, white cooking chocolate, dan juga moka pasta lalu kocok lagi hingga bercampur rata.
Baca juga :Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Murah Mudah Enak Oven dan Mixer Tanpa Kukus

tempat iklan

0 Response to "10 Cara Membuat Hiasan Kue Ulang Tahun Sederhana Untuk Anak Perempuan Dewasa / Suami"

Posting Komentar

tempat iklan