tempat iklan

Resep Masakan Pedas Acar Belanak Khas Aceh

tempat iklan
tempat iklan
Resep Masakan Pedas Acar Belanak Khas Aceh
Resep Masakan Pedas Acar Belanak Khas Aceh

Bagi yang hoby masakan pedas, menu makanan yang satu ini wajib dicoba, yaitu Acar Belanak Khas Aceh. Makanan ini terkenal dengan rasa pedasnya dengan citarasa yang lezat dan istimewa. Perpaduan Ikan belanak sebagai bahan utama dengan bumbu acar menambah rasa pedas pada menu ini sehingga patut anda coba membuatnya dirumah sendiri. walaupun Anda jauh dari Daerah Istimewa Aceh, namun anda bisa mencoba menu kuliner yang menjadi Favourite masyarakat Aceh dengan membuatnya sendiri di rumah.

Jadi ketika kita ingin mencoba Masakan Acar Belanak Aceh ini tidak perlu jauh-jauh ke aceh, cukup Lihat Resep Masakan Acar Belanak Aceh ini. Anda bisa membeli bumbu-bumbunya di pasar atau supermarket kita sudah bisa buat makanan sendiri di rumah. Tidak usah menunggu terlalu lama, berikut cara atau persiapan untuk membuat Resep Masakan Acar Belanak Aceh.

Bahan:

750 gr ikan belanak*
1 sdt garam
sdm air jeruk nipis
Minyak goreng secukupnya
6 btr bawang merah, Rajang
4 bh cabai hijau,

Rajang

3 bh cabai merah, Rajang
10 bh cabai rawit merah, iris kasar
1 cm jahe, iris halus.

Cara membuat:
  • Siangi belanak, bubuhi garam dan air jeruk, diamkan sekitar 20 menit.
  • Goreng ikan dalam minyak panas dan banyak hingga kering. Tiriskan.
  • Tumis bawang merah hingga harum. Masukkan cabai hijau, cabai merah, da cabai rawit, aduk hingga layu. Tambahkan jahe, sisa air jeruk, dan sisa garam, didihkan.
  • Masukkan ikan goreng dan masak sebentar dengan api besar. Angkat

Tips Resep Masakan Acar Belanak Aceh:
  • Ikan dilumuri dengan air jeruk bertujuan agar bau anyir dan lendirnya hilang. Untuk ikan, selain dilumuri air jeruk nipis, bisa pula ditambahi dengan irisan jahe atau perasan air jahe.
  • masakan ini bercitarasa sangat pedas. Jika tidak suka terlalu pedas, kurangi jumlah cabai rawitnya

RESEP MASAKAN ACAR BELANAK 

Semoga tips resep masakan khas aceh tadi bisa bermanfat dan bisa menjadi hidangan favorit kuliner di dapur rumah. Bagaimana Anda tertarik untuk mencoba Resep Masakan Acar Belanak Aceh ini? selamat Mencoba !
tempat iklan

0 Response to "Resep Masakan Pedas Acar Belanak Khas Aceh"

Posting Komentar

tempat iklan