tempat iklan

Resep Enak Telur Dadar Tebal Khas Rumah Makan Padang

tempat iklan
tempat iklan
Resep Enak Telur Dadar Tebal Khas Rumah Makan Padang
Resep Enak Telur Dadar Tebal Khas Rumah Makan Padang

Sarapan telur merupakan pilihan tepat mengisi ulang tubuh dengan pasokan energi agar siap beraktifitas penuh sampai jam makan siang tiba. Penyajian telur boleh beraneka macam, termasuk dadar alias omelet. Semua orang bisa membuatnya karena proses memasak tergolong mudah. Satu butir telur dikocok merata sampai berbuih kemudian tuang ke atas wajan panas berisi mentega atau minyak.

Tapi beda lagi dengan dadar tebal khas rumah makan Padang. Masakan ini tidak hanya mengandalkan telur saja, tapi juga memakai beberapa bahan tambahan sehingga ketebalannya meningkat dan rasanya lebih kaya.

Telur dadar tebal hadir dalam beragam versi yang memiliki keunikan tersendiri. Rumah makan Padang atau warung Tegal (Warteg) biasanya menyajikan menu ini dengan cita rasa ynag sedikit berbeda, tapi sama-sama mampu menggoyang lidah. Sekilas cita rasa hidangan ini menyerupai martabak, akan tetapi perbedaan mencolok terletak pada tekstur dan bentuk. Jika martabak tak bisa dipisahkan dari pemakaian daging cincang, maka telur dadar tebal memakai bahan apapun.

Resep Enak Telur Dadar Tebal pada artikel ini mengandalkan kelapa parut sangrai beserta bumbu halus yang menambah kelezatan nan gurih. Bahan apa saja yang diperlukan? Bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung kita simak aja:

Bahan-bahan:
  • 5 butir telur, boleh ayam atau bebek
  • 6 sendok makan kelapa parut yang sudah disangrai hingga kecoklatan
  • 1 sendok makan tepung beras
  • 2 batang seledri, cincang halus
  • 2 daun bawang, cincang halus
  • 3 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 5 buah cabe merah
  • Garam
  • Merica
  • Minyak goreng


Cara Membuat:
  1. Buat bumbu halus dengan mengulek 3 siung bawang putih, 7 siung bawang merah dan 5 buah cabe merah.
  2. Buat adonan dengan mencampurkan 5 butir telur, daun bawang cincang, batang seledri cincang, tepung beras, parutan kelapa, garam dan merica secukupnya. Aduk merata.
  3. Tambahkan bumbu halus ke adonan telur, kembali aduk merata.
  4. Tuang adonan ke wajan datar panas berisi minyak atau mentega. Masak hingga semua sisi matang merata. Hati-hati ketika ingin membalik adonan telur, jangan sampai rusak ataupun robek.
  5. Usai matang merata, sajikan di atas piring lalu potong sesuai porsi.
Telur dadar tebal bisa memakai beragam bahan untuk menghasilkan cita rasa unik. Mana yang lebih enak, telur ayam atau bebek? Jika ingin gurih namun sedikit amis, pakai telur bebek saja. Selain penggantian telur sebagai bahan utama, boleh juga memakai daging cincang atau sayuran untuk mengganti kelapa parut sangrai.

Daging cincang untuk isi telur dadar tebal disarankan sapi ketimbang ayam atau ikan, namun tak ada salahnya mencoba jika ingin bereksperimen rasa. Sementara sayuran boleh memakai kol atau jamur yang dicincang halus. Agar hidangan lebih menyehatkan dan cocok untuk pelaku diet.masak telur dengan minyak zaitun.

Selamat mencoba yaa..!
Jangan lupa share juga ke teman bunda yang lain :)




Sumber: http://www.rahasia.id/2016/03/resep-enak-telur-dadar-tebal-khas-rumah.html
tempat iklan

0 Response to "Resep Enak Telur Dadar Tebal Khas Rumah Makan Padang"

Posting Komentar

tempat iklan